Rabu, 11 Januari 2012

internet gratis tis tis tis melalui HP

Bukan dengan maksud latah atau ikut-ikutan trend jika saya menulis posting dengan tema yang agak tidak biasa dengan tema-tema yang biasanya ada di blog ini, karena nya postingan kali ini mungkin lebih tepat disebut ‘pelacuran’ blog (mohon bagi pembaca yang pernah menulis hal serupa jangan tersinggung karena saya tidak punya istilah yang lebih tepat terhadap apa yang saya tulis saat ini). Tujuan lainnya adalah sekaligus ingin membantu tmn2 apakah artikel atawa posting dengan kata kunci “trik internet gratis” masih ampuh untuk memancing hits traffic demi peningkatan (perbaikan) pagerank di mata search engine populer semacam google.

Posting inipun hanya sekedar menceritakan pengalaman saya pribadi selama hampir 3 hari an ini mengubek-ubek alam maya internet dipandu om google demi mendapatkan trik-trik jitu internet gratis via hp yang benar-benar bisa dipraktekkan. Ada puluhan (bahkan mungkin sudah mencapai seratusan lebih) situs yang saya kunjungi dan semua trik nya rata-rata sama, mirip, seragam dan terkesan asal copy paste saja. Yang lebih mengejutkan saya lagi bahwa ternyata tema trik internet gratis lewat hp ini sudah mulai marak sejak awal 2008an atau mungkin jauh lebih ke belakang lagi. Sambil browsing dan liat sana sini saya sempatkan pula mendownload beberapa aplikasi JAR yang mereka tawarkan. Beberapa puluh artikel yang menurut saya menarik dan agak unik saya copy serta saya simpan di komputer saya. Di sela-sela kesibukan kuliah dan mengerjakan tugas makalah, saya sempatkan sesekali membaca artikel-artikel tersebut.

Ada beberapa kata kunci pokok terkait trik internet gratis via hp ini. Pertama, aplikasi browser yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh para pakar oprek software java. Namanya mungkin macam-macam, namun biasanya kebanyakan menggunakan istilah “handler” semisal opera mini handler, bolt handler, ucweb handler dan seterusnya. Versi yang saya dapatkan (yakni yang saat ini saya gunakan) dan telah terbukti benar-benar bisa dipakai untuk internet gratisan setidaknya selama kurang lebih 3 hari terakhir ini dikasih nama opera mini customer service. Entah apa kah maksud dari penamaan tersebut, cuma yang jelas prinsip trik jurus pertama sama saja yakni tidak menggunakan software/aplikasi resmi yang dirilis oleh pihak pengembang aplikasi itu sendiri. Kedua, ada istilah yang dinamakan query berupa rangkaian kode tertentu yang harus diisikan di aplikasi browser yang kita install di hp kita. Ada istilah front query, middle query, back query, host, custom socket server, custom http server dan lain-lain. Sampai sekarang saya pribadi kerap bingung dengan cara pengisian query tersebut.

Akhirnya melalui serangkaian ujicoba yang melelahkan ketemu lah saya dengan aplikasi opera mini versi modif hasil oprekan rekan sesama urang banua yang disertai petunjuk cara pengisian query tersebut. Saya coba dengan kartu XL karena petunjuk yang dapat saya pahami dan dapat saya ikuti serta menuai hasil sukses adalah hanya dengan menggunakan kartu itu saja. Adapun yang melalui telkomsel dan indosat tidak sempat saya ujicoba secara intens karena keterbatasan kesempatan dan informasi yang lengkap, di samping itu saya juga tidak paham dengan model pengisian query yang ditawarkan di forum-forum dan di situs-situs yang membahas tema itu (saya kan memang tidak berbakat di bidang tersebut).

Bagi teman-teman yang ingin mencoba aplikasi yang saya ceritakan di atas dapat kiranya berkunjung sendiri ke beberapa situs berikut ini http://yuanz.uni.cc, http://jush6.wordpress.com/2010/03/07/trik-gratisan-xl/, http://komunitas.esc-creation.com dan http://aplikasi-hape.co.cc. Di bagian akhir posting ini saya lampirkan beberapa foto hasil screenshot di hape nokia 6120c saya terkait penggunaan trik internet gratis di hape via operamini yang sudah dimodifikasi tersebut. Mudah-mudahan yang empu aplikasi oprekan ini (mas yuanz putra daha), pihak operator XL, pihak opera mini dan pihak-pihak berwenang lainnya tidak tersinggung dengan postingan tidak bermutu dari saya ini. Tujuan saya hanya sekedar bercerita, tidak bermaksud untuk mengajarkan secara vulgar apalagi menginspirasi…hanya sekedar iseng nulis dan berharap pagerank blog ini dapat terbantu meski mengorbankan idealisme blog tersayang ini dan beresiko dapat hujatan di sana sini karena yang saya lakukan jelas ilegal dan berdosa (ya Tuhan, maafkan hambamu yang tidak cukup uang untuk beli pulsa). Yah, namanya juga usaha…. betul tidak? (kata ilmia)

Tidak ada komentar: